Jumat, 19 Februari 2010

interaksi manusia dan komputer

interaksi manusia dan komputer,pada saat ini zaman sudah mulai canggih,dengan munculnya teknologi-teknologi yang modern,dan sangat pesatnya kemajuan teknologi komputer yang sudah memasuki generasi ke lima.
tujuan di ciptakannya komputer adalah untuk memudahkan pekerjaan manusia,terbukti pada saat ini manusia sangat tergantung pada komputer untuk memudahkan mengerjakan semua pekerjaan.
Interaksi adalah komunikasi 2 arah antara manusia (user) dan sistem komputer. Interaksi menjadi maksimal apabila kedua belah pihak mampu memberikan stimulan dan respon (aksi & reaksi) yang saling mendukung. Jika salah satu tidak bisa, maka interaksi akan mengalami hambatan atau bahkan menuju pembiasan tujuan.



komputer terdiri dari
1.berbagai macam elemen yang masing-masing memiliki pengaruh terhadap user.

2.Peralatan input untuk penggunaan secara interaktif memungkinkan user untuk memasukkan teks, gambar, dan memilih obyek pada layar.
3.Peralatan output untuk penggunaan secara interaktif secara umum adalah beberapa jenis layar serta output dengan suara.
4.Output dan input dalam bentuk kertas, memory, prosses.

sedangkan manusia memiliki:


1.Terbatas dalam kapasitas memproses informasi --Implikasinya untuk desain.
2.Informasi pada manusia-Diterima dan direspon melalui saluran (I/O)Input/ Output.
3.Disimpan di memori tradisional
4.Diproses dan diaplikasikan di masyarakat

oleh sebab itu manusia dan komputer saling ber interaksi,terutama si user yg bertugas sebagai pengguna dan merawat komputer,jangan sanpai teknologi komputer disalah gunakan.
mungkin cukup sekian penulisan dari saya,kurang lebihnya mohon maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar