Senin, 14 Februari 2011

TUGAS PEMROGRAMAN SISTEM

1. Apa perbedaaan program system dengan program lainnya?

Program system Adalah segala jenis perangkat lunak yang dibutuhkan untuk pembentukan suatu sistem baru atau perangkat lunak yang dibutuhkan untuk menjalankan program aplikasi tetapi tidak ditujukan untuk suatu aplikasi khusus.
Contoh dari program sistem ini adalah sistem operasi, compiler, dan program untuk pengeditan text.
program system di bagi 3
A. sistem operasi
B. program utilitas
C.program khusus


2. Apa perbedaan pemrograman system dengan aktifitas pemrograman lainnya?

Pemrograman system merupakan kegiatan merancang dan mengimplementasikan program system.

3. Carilah seluruh system operasi yang ada?

System operasi yang ada :
1. Unix
Unix adalah nama system operasi yang dapat diterapkan pada berbagai jenis mesin. System operasi Unix ini diperkenalkan pertama kali oleh AT&T Bell Laboratory untuk pemakaian computer dalam bentuk jaringan khusus.

2. Symbian (mobile)
System operasi Symbian didirikan sejak tahun 1998, dulunya digunakan oleh Nokia dan hingga saat ini telah digunakan oleh banyak vendor Smartphone.

3. Macintosh (Mac OS)
Mac OS adalah system operasi yang dibuat oleh Apple Computer khusus untuk computer Macintosh dan tidak kompatibel dengan PC berbasis IBM. OS ini diperkenalkan pada tahun 1984.

4. Windows
Sistem Operasi windows pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985. Semulanya system operasi ini diperkenalkan dengan nama Interface Manager.

5. Android (mobile)
Android adalah system operasi mobile yang berjalan pada kernel Linux, yang dirilis pada 21 Oktober 2008. Awalnya, system operasi ini dikembangkan oleh android, Inz, yang kemudian dibeli Google.

6. DOS
Sistem Operasi DOS (Disk Operating System) adalah salah satu software yang termasuk dalam golongan system operasi. DOS dipakai pada media penyimpanan

sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Special:Search?search=pemrograman+sistem&go=Go

Tidak ada komentar:

Posting Komentar