Rabu, 09 Juni 2010

Brazil Kalahkan Zimbabwe 3-0

Harare (ANTARA News/Reuters) - Brazil mencatat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Zimbabwe, Rabu, dalam pemanasan kedua terakhir mereka sebelum berupaya memenangi Piala Dunia untuk keenam kalinya bulan depan.

Gol-gol dari Michel Bastos, Robinho, dan Elano memberi pelatih Brazil Dunga tersenyum namun cedera yang dialami penjaga gawang Julio Cesar menodai pertandingan sore itu.

Penjaga gawang tersebut keluar setelah 26 menit sembari menunjuk dadanya, dan membuat Heurelho Gomes tampil menggantikannya.

Julio Cesar mencoba mematahkan dua kali peluang bagi kapten dan pemain penyerang Zimbabwe Mwaruwari Benjani dan Ovidy Karuru. Beberapa saat setelah itu dia memperlihatkan ketidaknyamanan dia dan meminta keluar.

Zimbabwe, meskipun hanya menempati peringkat 117 dunia, memberi favorit Piala Dunia itu ujian yang bermanfaat dan nyaris mencetak gol pada setiap babak dalam pertandingan itu.

Brazil memegang kendali dan unggul pada menit ke-42 melalui tendangan bebas 20 meter dari Michel Bastos setelah Luis

Fabiano dijatuhkan oleh pemain Zimbabwe Tinashe Nengomasha di dekat tepi kotak penalti.

Dua menit kemudian Maicon berkerja sama dengan Robinho dengan sebuah umpan dari kaki kanannya dan pemain penyerang itu dengan cerdas menjebol gawang, membuat penjaga gawang Zimbabwe Edmore Sibanda tidak berdaya kembali.

Gol terbaik terjadi pada menit ke-56 saat Dani Alves bertukar umpan dengan Julio Baptista dan kemudian tanpa mementingkan diri sendiri memberi umpan pada Elano yang kemudian menciptakan gol.

Brazil akan menyelesaikan persiapan mereka menghadapi Piala Dunia dengan melawan Tanzania di Dar es Salaam Senin depan dan akan memainkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia dengan melawan Korea Utara di Johannesburg pada 15 Juni. Mereka juga akan menghadapi Pantai Gading dan Portugal di Grup G. (I015/K004)
Referensi : http://pialadunia.antaranews.com/news/1275521170/brazil-kalahkan-zimbabwe-3-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar