Rabu, 09 Juni 2010

Messi:Akan Bagus Lawan Inggris di Final

RIVALITAS. Lionel Messi (kiri) saat tiba di Afrika Selatan berharap Argentina bertemu Inggris di partai final Piala Dunia 2010.(Foto AFP)
Argentina adalah salah satu favorit kuat Piala Dunia 2010. Kehadiran Lionel Messi merupakan garansi betapa dahsyatnya juara dunia 1978 dan 1986 itu. Performa Messi bersama Barcelona juga gambaran tajamnya lini depan Argentina.

Namun siapa lawan ideal Argentina untuk partai puncak kelak? Messi punya harapan besar untuk bisa masuk final. Dan lawan yang ingin dia hadapai tak lain adalah Inggris dengan Rooney-nya.

"Akan terasa hebat bisa bermain menghadapi Rooney, meskipun saya tak akan bisa banyak melihatnya karena kami bermain di sisi lapangan yang berbeda. Buat saya, Inggris memiliki keseimbangan yang baik. Mereka terlihat bahaya jika Peter Crouch bertandem dengan Rooney. Saya menyukai Steven Gerrard dan Frank Lampard, tapi Rooney akan jadi kunci," ungkap Messi di Skysports.

Argentina dan Inggris dikenal memiliki rivalitas yang sudah mengental. Selain terkait hubungan diplomatik kedua negara, The Three Lions juga sempat dibuat sakit hati dengan gol 'tangan tuhan' Diego Maradona di Piala Dunia 1986 dan aksi teatrikal Diego Simeone di Prancis 1998 yang berbuntut kartu merah pada David Beckham.

"Akan bagus jika menghadapi mereka di Afrika Selatan, terlebih lagi di final, jika itu memungkinkan."
"Saya tahu ada banyak sejarah antara Inggris dan Argentina, tapi saya juga tahu kalau pemain kami mengagumi permainan Inggris. Secara mental mereka kuat, juga punya pemain berkualitas. Capello membuat mereka kuat, saya sering melihat mereka bermain di televisi dan saya terkesan dengan Inggris."

"Mereka punya peluang, tapi Spanyol akan tangguh, juga Brazil dan Italy, dan itu akan menjadi Piala Dunia yang luar biasa dengan banyak kejutan. Itu juga soal kepercayaan, dan kepribadian kuat Capello akan sangat bagus buat Inggris," pungkas Messi. (int)
Referensi : http://bola.fajar.co.id/read/94480/150/messiakan-bagus-lawan-inggris-di-final

Tidak ada komentar:

Posting Komentar