Rabu, 09 Juni 2010

Rooney-Gerrard Terbaik untuk Inggris'

London - Wayne Rooney hampir pasti jadi striker utama Inggris dan kini Fabio Capello tinggal mencari tandemnya. Ada yang berpendapat duet Rooney dengan Steven Gerrard jadi opsi terbaik di lini depan.

Ada empat striker yang dibawa Capello ke Piala Dunia ini. Selain Rooney ada Peter Crouch, Emile Heskey dan Jermain Defoe. Statistik sedikit banyak bicara Crouch paling pas diduetkan bersama Rooney dalam formasi 4-4-2 kegemaran Capello.

Namun jika ditanyakan pada legenda Inggris Sir Geoff Hurst siapa yang pantas mendampingi Rooney, pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966 itu punya jawaban lain. Pencetak trigol di partai final kontra Jerman Barat itu lebih memilih Gerrard menjadi pasangan striker Manchester United itu.

Alasannya adalah Gerrard sudah terbiasa melakoni peran sebagai second striker di Liverpool dan taktik 4-5-1 merupakan pilihan terbaik untuk mengeksploitasi kekuatan Rooney dan Gerrard saat menyerang. Meski pun statistik mengungkapkan Rooney cenderung tampil buruk bila diplot sebagai penyerang tunggal.

"Aku yakin taktik 4-5-1 adalah formasi yang dia (Capello) harus mainkan. Kupikir kombinasi terbaik kami di lini depan untuk berduel dengan yang terbaik adalah Rooney dan Gerrard. Mereka bisa jadi pasangan terbaik di dunia sepakbola," sahut Hurst di ESPN.

"Wayne bermain baik sendirian di depan. Dia mempunyai musim yang luar biasa dan bermain sebagai striker tunggal dalam banyak pertandingan. Aku pikir posisi terbaik Steven Gerrard adalah seperti di Liverpool - bermain di belakang Fernando Torres," analisanya lanjut.

"Dia dan Wayne sudah bisa berpartner dengan sangat baik. Aku telah melihatnya ketika mereka bermain untuk Inggris. Mereka belum banyak bermain di depan bersama namun ketika mereka dipasangkan bersama, mereka dengan cepat menunjukkan kerjasama yang baik. kupikir mereka akan jadi pasangan yang berbahaya di turnamen nanti," pungkasnya.
Referensi : http://pialadunia.detiksport.com/read/2010/06/03/070707/1368769/439/rooney-gerrard-terbaik-untuk-inggris?b99110170

Tidak ada komentar:

Posting Komentar