Rabu, 09 Juni 2010

Torres Belum Bugar

Tshwane (ANTARA News) - Menjelang laga pemanasan Spanyol kontra Korea Selatan di Innsbruck, Afrika Selatan (Afsel), Kamis, Vicente Del Bosque masih meragukan kebugaran Fernando Torres setelah striker Liverpool itu absen di dua sesi latihan hari Selasa (1/5).

"Kami tidak ingin mengambil resiko. Kami akan menurunkannya ketika staf kesehatan dan para pemain merasa senang," kata Del Bosque seperti yang dikutip Reuters, Rabu.

"Ia baik-baik saja, meski absen dalam dua sesi latihan kemarin itu bukan karena ia punya masalah tetapi untuk berjaga-jaga. Kami harus berhati-hati menangani dia," ujar Del Bosque lagi.

"Kami sama sekali tidak ragu ia akan tampil 16 Juni mendatang (melawan Swiss di penyisihan Grup H) dalam kondisi yang sempurna," sambung mantan pelatih Real Madrid itu.

Meski tanpa Torres, Del Bosque tampaknya tidak perlu khawatir karena gelandang Cesc Fabregas telah cukup bugar untuk diturunkan.

"Cesc telah ikut berlatih semakin baik setiap hari dan besok ia akan menjadi salah satu yang ikut bermain," kata pelatih berusia 59 tahun itu.

Fabregas baru saja pulih dari retak tulang kaki kanan yang memaksanya berisitirahat selama dua bulan.

Penampilan La Furia Roja banyak diragukan setelah tampil kurang meyakinkan saat mengalahkan Arab Saudi 3-2, terima kasih kepada gol di detik-detik terakhir laga dari Fernando Llorente.

Tetapi Del Bosque menegaskan mereka telah berlatih banyak sejak laga itu.

"Anda bisa mengatakan kami telah menjalani sesi latihan yang dibutuhkan, kami mungkin telah memfokuskan pada hal lain lebih dari laga besok," kata pelatih yang juga pernah menangani klub Besiktas, Turki itu.

"Kami telah menggunakan waktu dengan baik dan kami puas dengan segalanya," pungkas Del Bosque.
(Ber/A024)
Referensi : http://pialadunia.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar